Kenaikan Tingkat Tapak Suci




Pimpinan Daerah Tapak Suci Kota Samarinda mengadakan ujian kenaikan tingkatan Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Kegiatan dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 4 Istiqomah Samarinda. 

SD MUDA Samarinda, sebagai salah satu amal usaha dan tempat latihan beladiri tersebut menerjunkan sebanyak 72 siswa aktif dan siap untuk melaksanakan, mensukseskan kegiatan tersebut.

Kenaikan tingkatan merupakan hal yang diidamkan setiap pergerakan bela diri manapun. Yang demikian itu setidaknya sebagai alamat penyemangat dan pencapaian hasil kerja keras selama masuk di sebuah perguruan seni bela diri. Dari pantauan, ada beberapa pembagian kelompok yang cukup menarik. Mulai terpisahnya siswa regu laki-laki dengan perempuan, hingga siswa regu berdasarkan warna sabuk juga dipisahkan. Kesemua regu sudah ada pelatih, penanggung jawab masing-masing yang siap menguji.
Kegiatan ujian kenaikan tingkat ini bisa saja dilakukan setiap semester tergantung durasi latihannya. Kalau porsi latihan sepekan dua kali, maka kemungkinan akan setiap semester dilakukan ujian kenaikan. Ini khusus siswa (sabuk kuning) sampai melati empat. Berbeda dengan kenaikan tingkat dari siswa ke kader, biasanya mereka setahun sekali atau dua tahun sekali. Karena harus disiapkan sampai matang.

Acara ditutup dengan bacaan doa dan hamdalah dan seluruh calon pendekar dinyatakan lulus. Alhamdulillah. Semoga menjadi pendekar pendekar tangguh untuk memperkuat barisan agama ini

0 komentar: